Latihan Efektif untuk Turunkan Berat Badan

duipee
Dalam dunia yang tidak banyak bergerak saat ini, dengan segala fasilitas yang tersedia dan memanjakan membuat orang malas untuk bergerak mudah menjadikan berat badan bertambah. Membuat komitmen untuk menurunkan berat badan dan menjadi sehat adalah hal yang cukup sulit. Tetapi dengan konsistensi dan tekad, Anda bisa berada di jalan menuju kebugaran dalam waktu singkat. Berikut adalah daftar beberapa latihan terbaik untuk menurunkan berat badan dan membantu Anda meningkatkan kesehatan.

Latihan Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan dan Meningkatkan Kesehatan


Menghitung Langkah Anda


Tidak mengherankan, mereka yang tidak banyak bergerak akan menemukan diri mereka mulai menurunkan berat badan dengan segera hanya dengan berjalan-jalan secara teratur.

Berjalan bisa dilakukan oleh hampir semua orang. Tidak ada biaya atau pengeluaran yang terlibat, dan tidak ada peralatan yang diperlukan. Oleh karena itu, Anda tidak memerlukan uang sama sekali untuk memulai.
Pemula dan orang yang tidak banyak bergerak dapat langsung melakukan dan berjalan-jalan secara teratur — tidak perlu pengalaman.

Berjalan adalah aktivitas berdampak sangat rendah, yang berarti Anda juga tidak akan membebani sendi Anda. Bagian terbaiknya adalah Anda dapat melakukannya dengan kecepatan Anda sendiri! Mulailah dengan perlahan, tetap lambat dan santai, atau berjalan cepat — bagaimanapun juga, pilihan ada di tangan Anda.

Sangat mudah untuk menambahkan berjalan kaki ke dalam rutinitas harian Anda. Cukup parkir mobil jauh dari tujuan Anda, misalnya. Atau, ajaklah hewan peliharaan Anda berjalan-jalan.
Menambahkan langkah ekstra ke rutinitas harian Anda akan membuat perbedaan besar!

Setelah Anda terbiasa mencapai jumlah langkah Anda, Anda dapat "meningkatkan tingkat kesulitan" dengan berlari menaiki tangga dan meningkatkan detak jantung Anda.

Latihan Beban atau Ketahanan


Ada banyak kesalahpahaman di seluruh dunia tentang latihan beban.
Beberapa orang berpikir bahwa itu terlalu sulit bagi mereka. Orang lain mungkin merasa seolah-olah itu akan membuat mereka bergerak lebih lambat karena menjadi lebih besar. Wanita mungkin mengira bahwa latihan beban akan membuat mereka terlihat maskulin. Ini semua adalah mitos, tentu saja.

Latihan beban, jika dilakukan dengan benar dan dikombinasikan dengan diet sehat dan waktu pemulihan yang tepat, dapat memberi Anda tubuh yang lebih ramping dan lebih kencang secara keseluruhan.
Hasil yang Anda peroleh dari latihan beban bisa berbeda-beda, tergantung tujuan dan jenis latihan serta diet Anda.

Tentu saja, saat Anda memulai latihan beban, penting bagi Anda untuk selalu memastikan bentuk yang baik untuk menghindari ketegangan, keseleo, atau cedera lainnya.

Pelatihan Interval Intensitas Tinggi


Salah satu latihan terbaik untuk menurunkan berat badan dan meningkatkan kesehatan adalah Pelatihan Interval Intensitas Tinggi.
Latihan Interval Intensitas Tinggi atau hanya latihan interval, tetap menjadi salah satu cara terbaik dan tercepat untuk membakar lemak.

Latihan ini adalah pilihan yang sangat populer di kalangan orang-orang sibuk, karena satu sesi dapat berlangsung secepat 10 menit atau hingga 30 menit.

Namun, jika Anda ingin melakukannya lebih lama, Anda bisa — asalkan Anda memastikan Anda tidak memaksakan diri (karena ini dapat menyebabkan cedera parah atau lebih buruk).

Sangat mudah untuk memulai Latihan Interval Intensitas Tinggi. Yang harus Anda lakukan adalah memvariasikan intensitas aktivitas olahraga normal Anda.
  • Misalnya, jika Anda sedang berjalan / berlari di atas treadmill, mulailah dengan berjalan selama satu menit.
  • Kemudian, larilah dengan kecepatan tinggi selama 2 menit.
  • Jalan perlahan selama 30 detik untuk memulihkan diri.
  • Kembali berlari selama dua menit.
Pada dasarnya, Anda memvariasikan intensitas latihan Anda, menggunakan intensitas tinggi untuk interval bergantian.

Saat melakukan latihan interval, ingatlah untuk tidak memaksakan diri terlalu keras, terlalu cepat. Pacu diri Anda dan prioritaskan bentuk yang baik daripada kecepatan. Jika tidak, Anda berisiko melukai diri sendiri atau bahkan membahayakan sistem kardiovaskular atau pernapasan Anda. Latihan interval harus menjadi sesuatu yang Anda sukai.
Mulailah dengan interval intensitas tinggi yang lebih pendek di awal dan teruskan hingga interval yang lebih lama.

Renang


Salah satu latihan terbaik yang bisa Anda lakukan adalah berenang. Sayangnya, tidak semua orang memiliki akses ke kolam renang, tetapi itu tidak mengubah fakta bahwa berenang bisa sangat baik untuk tubuh Anda.

Berenang memungkinkan Anda untuk melatih seluruh tubuh Anda dengan hampir tidak ada dampak apa pun. Ini bisa membuat rileks dan juga bisa membakar banyak kalori, tergantung bagaimana Anda menghabiskan waktu di kolam renang.

Karena berenang adalah olahraga berdampak rendah, maka ini adalah pilihan tepat bagi mereka yang menderita nyeri sendi kronis. Ini juga merupakan cara yang bagus untuk berolahraga meskipun mengalami cedera. Selain itu, ini juga dapat membantu dengan fleksibilitas dan dapat meningkatkan pernapasan Anda selama latihan!

Menurunkan berat badan dan mempertahankannya bisa menjadi hal yang sulit untuk dicapai. Namun, bagian tersulit adalah memulai.

Setelah Anda mendapatkan momentumnya dan tubuh Anda bergerak, pastikan untuk tetap konsisten dan pertahankan momentum sebaik mungkin! Dengan cara ini, Anda dapat menurunkan berat badan dan menjadi lebih sehat pada saat yang bersamaan. Lakukan dengan kecepatan Anda sendiri dan pastikan Anda selalu mendengarkan tubuh Anda untuk menghindari cedera!
Tags