Tips Memilih Stroller Pertama Bayi Anda

duipee
Orang tua yang memiliki bayi sering kali ingin memiliki kereta dorong agar dapat membawa si kecil ke luar ruangan dengan mudah. Tetapi dengan berbagai desain yang tersedia di pasaran, bagaimana Anda memilih yang terbaik untuk bayi Anda? Berikut beberapa tips untuk membantu Anda memilih stroller pertama untuk buah hati Anda.

Tips Memilih Kereta Dorong Pertama untuk Bayi Anda


Model

Hal pertama yang perlu Anda cari dalam kereta dorong bayi adalah bentuknya untuk anak Anda.

Jika Anda membeli untuk bayi yang baru lahir, pastikan untuk mencari model kereta dorong di mana si kecil bisa berbaring hampir rata. Ini karena mereka belum bisa mengangkat kepala. Jangan khawatir, banyak kereta bayi sekarang bentuk alas berbaring; yang berarti Anda dapat meratakan dudukan dan menariknya ke atas setelah bayi Anda dapat menegakan kepalanya dengan lebih baik.

Selain itu, periksa modelnya apakah sesuai dengan berat, tinggi dan usia bayi Anda.

Selanjutnya, Anda harus mempertimbangkan untuk apa Anda membeli kereta dorong. Apakah Anda ingin membawa bayi Anda ke luar ruangan untuk berjalan-jalan? Jika itu masalahnya, mungkin ada baiknya untuk memilih kereta dorong yang dapat Anda jalankan melintasi trotoar yang mungkin kasar. Kereta dorong dengan kompartemen dan payung mungkin juga praktis.

Catatan: Jika Anda mencari jogging stroller, ingatlah bahwa sebagian besar desain memiliki kursi yang tidak dapat direbahkan. Oleh karena itu, sebaiknya tunggu sampai bayi Anda berusia minimal 6 bulan sebelum Anda menggunakannya.


Tali Pengaman

Kereta dorong pertama untuk bayi Anda harus memiliki tali atau penahan yang aman. Para ahli merekomendasikan memilih kereta dorong dengan tali pengaman 5 titik; satu dengan tali di atas bahu, pinggang dan kaki mereka.


Rem

Salah satu hal yang perlu diperhatikan untuk kereta dorong bayi Anda yang pertama adalah sistem remnya. Beberapa desain memiliki rem untuk satu roda; yang lain memiliki dua rem. Apa pun yang Anda putuskan untuk dibeli, yang terpenting adalah kereta dorong tersebut memiliki sistem rem yang andal dan mudah dioperasikan.

Tip lainnya adalah memastikan bayi Anda tidak bisa mencapai tuas rem.


Stabilitas

Kereta bayi yang tidak stabil dapat terjungkal dan melukai si kecil. Untuk memeriksa stabilitas kereta dorong, pertama-tama, lihat desainnya.

Pilih kereta dorong dengan alas yang lebar dan sebaiknya, yang dudukannya terletak rendah pada rangka. Saat Anda mendorong gagangnya dengan ringan, kereta dorong tidak boleh terbalik. Kompartemen untuk perlengkapan bayi juga harus berada di ujung bawah.


Stang

Jika stroller yang Anda pilih dilengkapi dengan handlebar (pegangan tangan) di depan saat bayi Anda duduk, pastikan Anda dapat menutup celah antara tempat duduk dan setang saat Anda merebahkan stroller.


Bahaya

Tentu saja, jangan lupa untuk memeriksa kereta dorong bayi Anda yang pertama dari bahaya seperti:
  • Benda-benda yang melukai kulit mereka, atau lipatan di mana jari kelingking mereka bisa terjebak.
  • Bagian kecil yang bisa dilepas yang meningkatkan risiko tersedak.
  • Bukaan kaki lebar di mana mereka bisa terpeleset dan jatuh.

Tips Keamanan Saat Menggunakan Stroller


Selain memilih stroller terbaik untuk buah hati Anda, penting juga untuk menggunakannya dengan benar. Ingatlah praktik berikut ini:
  • Jangan pernah meninggalkan bayi Anda tanpa pengawasan.
  • Gunakan pengekang atau tali pengaman seperti yang diinstruksikan.
  • Meskipun kereta dorong pertama bayi Anda dilengkapi dengan keranjang, hindari menyimpan benda berat di dalamnya untuk mengurangi risiko terjungkal. Demikian pula, jangan menggantung benda berat di stang.
  • Hindari meletakkan selimut atau mainan di dalam kereta dorong. Jika stroller memiliki banyak ruang, tambahkan beberapa selimut yang digulung rapat untuk menjaga si kecil tetap di tempatnya.
  • Menahan diri untuk tidak terlalu lama berada di bawah sinar matahari, meskipun kereta dorongnya dilengkapi dengan payung kecil. Berjemur di bawah sinar matahari dalam waktu lama dapat memanaskan komponen plastik dan logam pada kereta dorong dan menyebabkan luka bakar.
  • Selain itu, selalu periksa apakah permukaan kereta dorong terlalu panas sebelum menempatkan bayi.
  • Setiap kali kereta dorong tidak bergerak, aktifkan sistem rem.
  • Dan, tentu saja, parkir kereta dorong sejajar dengan jalan, agar tidak terguling.
  • Bayi yang berusia kurang dari 4 bulan tidak boleh tidur di kereta dorong.
Jangan lupa untuk selalu mengingat Tips Memilih Stroller Pertama Bayi Anda saat membeli dan menggunakan kereta dorong pertama bayi Anda.
Tags