X

Sepatu Baru untuk Anyndhia Nuraliefia

Pagi itu masih terasa dingin, hangatnya selimut masih menina-bobokanku. "Ayah, ayo bangun, anterin aku berangkat sekolah" pinta anakku, memang sudah menjadi tugas rutin setiap hari mengantarkannya sekolah. Dengan mata masih terasa berat untuk terbuka kupergi kamar mandi untuk sekedar mencuci muka.

Kuambil kunci motor dan kuhampiri anak semata wayang yang menunggu di teras rumah. "Apa sudah siap, tidak ada yang ketinggalan" tanyaku. "Sudah siap dari tadi, Ayah sih kerjaannya tidur melulu" jawabnya, sambil cemberut.

Anyndhia Nuraliefia adalah nama anakku, hasil pernikahanku 12 tahun yang lalu. Anyndhia kuambil dari nama teman wanita saat SMA, orangnya baik dan cantik, sayang kasih tak sampai hanya tinggal kenangan, tetapi biarlah kenangan itu terukir di nama anakku, setiap saat dapat memangil namanya seumur hidupku tanpa membuat isteri cemburu. Nuraliefia artinya cahaya dan huruf pertama bahasa Arab. Anyndhia adalah Cahaya Pertama dalam keluarga kami, sebagai doa juga agar dapat dikaruniai anak kedua dan ketiga, akan tetapi sampai saat ini Tuhan masih berkendak lain, belum memberikan seorang adik untuk menemaninya bermain. Hanya dialah tumpuan harapan dan kasih sayang kami.

source : http://id.knowyourinside.com/result/846/46829909
"Ayah cepetan, nanti telat" sejenak lamunanku buyar. Segera kuhidupkan motor mengantarnya pergi ke sekolah. Setibanya di sekolah kulihat dia berjalan memasuki gerbang sekolah, ada sesuatu yang janggal didirinya, mataku tertuju pada sepatu sekolah yang dipakai, sudah memudar warna hitamnya. Tanpa terasa sudah 1 tahun menemaninya pergi sekolah.

Feb 26, 2016

Maret 9, 2017
Meski sepatunya sudah butut tetapi sampai saat ini dia tidak merengek minta dibelikan yang baru. Entahlah mungkin dia merasa masih bisa dipakai atau tidak ingin membebani orang tuanya dengan meminta sepatu baru yang sekarang tidak murah harganya.

Hatiku terasa terguncang, apakah kami terlalu keras mendidiknya untuk berhemat. Membeli sesuatu bukan karena keinginan tetapi karena keperluan, selama barang itu masih bisa dipakai, rawatlah dan pergunakan sebaik-baiknya.
Aku harus menyisihkan uang untuk membelikan sepatu baru buat buah hatiku semata wayang.

Ready go to school
Bingung juga mencarikan sepatu sekolah untuk dia, meskipun baru kelas 5 SD tetapi ukuran sepatunya 39. mencari di toko sepatu bagian anak-anak tidak mungkin menemukan ukuran yang pas, sedangkan di bagian sepatu dewasa tidak ada model yang sesuai untuk sepatu sekolah yang harus hitam polos.
Selain itu inginnya sepatu pakai zipper sehingga lebih mudah memakai dan melepaskannya, mugkin karena anaknya tidak bisa diam, aktif kegiatan ekstra kurikuler, termasuk sebagai anggota Paskibraka sebagai pembawa bendera di sekolahnya, ingin yang serba praktis.
Membeli sepatu di toko sepatu seputaran rumah belum tentu mendapatkan yang diinginkan, malah capek yang didapat. Kini banyak online store yang menjajakan berbagai macam merk produk sepatu berkualitas dengan berbagai model. Salah satu online store yang menjual sepatu murah adalah elevania.

Akhirnya menyempatkan waktu untuk browsing sepatu di elevania.


Dari hasil browsing di online store elevania, menemukan model sepatu zipper yang mungkin sesuai keinginan anakku

Simple Shoes Zipper point
Alternatif pertama, Dengan zipper di kedua sisi sepatu lebih memudahkan memakai dan melepaskannya. Model yang simple akan membuatnya nyaman dalam beraktifitas, tersedia dalam p[ilihan warna hotam dan putih. Meski dalam kategori men sneakers tetapi cocok juga digunakan oleh perempuan dan melihat material yang digunakan ketahanannya dapat diandalkan.
Black Master Velaqsus
Alternatif Kedua, sepatu handmade Black Master buatan Bandung ini terbuat dari bahan denim, dengan zipper disamping terkesan simpel. Material denim yang digunakan menjadikan mudah dibersihkan bahkan dapat dicuci. Sol sepatu kelihatannya tidak licin sehingga cocok untuk menemani aktifitas anak.
WB40- N Lee Beattie Unisex Shoes slip-on sneaker mesh zipper
Satu lagi sebagai alternatif ketiga model mesh shoes. Material jala pada sepatu akan membuat telapak kaki tidak lembab. Sol sepatu bergerigi terasa kuat mencekeram lantai sehingga tidak mudah membuat terpeleset.
Model sepatu sudah kudapat, sekarang tinggal menunjukkan kepada bidadari kecilku, mana yang menjadi pilihannya. Untuk mendapatkannya harus bersabar, karena tabunganku belum cukup harus menyisihkan uang lebih banyak lagi agar sepatu baru dapat terbeli untuk menemaninya pergi ke sekolah.

Sepatu sneaker bertali - zipper tidak banyak variannya kutemukan di mall maupun di toko online. Model sepatu ini sangat cocok untuk anak sekolah, kekencangan tali sepatu dapat menyesuaikan perkembangan punggung kaki anak. Zipper akan memudahkan dalam memakai dan melepaskan sepatu, lebih efisiensi waktu. Semoga kedepannya produsen sepatu lebih banyak lagi memproduksi varian sepatu model bertali - zipper.

" Buah hatiku tersayang, meski engkau nanti beranjak dewasa, bagi Ayah engkau tetaplah bidadari kecil yang selalu membuat Ayah tersenyum disepanjang waktu. Engkau adalah anugrah terindah yang Ayah miliki, segalanya hanya buat kamu. "



Related Posts